Sistem Informasi Arsip Surat Master E-Office merupakan aplikasiyang dapat digunakan untuk mengelola data surat menyurat dengan mudah.  Aplikasi Master E-Office ini merupakan aplikasi dengan fitur paling lengkap. Master E-Office ini  sudah terdapat fitur notifikasi email untuk surat masuk, disposisi surat, dan juga tembusan surat. Untuk kebutuhan format notifikasi email, pada aplikasi ini juga sudah disediakan fitur custom layout email notifikasi yang dapat digunakan untuk mengatur format/template email notifikasi surat.

MENGAPA HARUS PAKAI MASTER OFFICE?

Pencarian Lebih Mudah

Pergunakan semua kolom pencarian dan surat anda akan lebih spesifik ditemukan, karena SIPAS memiliki lebih dari satu kolom kata kunci pencarian

Distribusi Lebih Cepat

Pendistribusian surat atau Disposisi langsung dilakukan melalui aplikasi tanpa perlu pengantar maupun buku agenda Disposisi

Pelaporan Tepat dan Akurat

Kemudahan melaporkan persuratan untuk pimpinan, dengan SIPAS kami menyajikan pelaporan data secara grafik dan tabel

Data Terpusat dan Paperless

Semua dokumen dan data persuratan anda sudah tersimpan aman dan terpusat di aplikasi

Fitur yang lengkap akan mempermudah pekerjaan anda

SURAT MASUK

Pencatatan Surat Masuk dari instansi lain dilengkapi atribut surat, upload dokumen dan tujuan penerima

SURAT KELUAR

Pencatatan Surat Keluar yang ditujukan ke instansi lain beserta dengan atribut surat dan upload dokumen

SURAT INTERNAL

Kebutuhan pendistribusian Surat Resmi dilingkungan internal kantor langsung dari aplikasi

DISPOSISI

Pendistribusian Surat dan pemberian tindakan Surat ke akun penerima langsung dari aplikasi

KONSEP SURAT

Rancangan atau Surat Keluar dapat dibuat langsung dari Aplikasi tanpa harus dari ms office

PENOMORAN OTOMATIS

Pemberian nomor Surat Keluar dan nomor agenda Surat Masuk dengan pengaturan format yang flexible

EKSPEDISI

Rincian alur pendistribusian Surat dan riwayat perjalan Surat di internal kantor

KORESPONDENSI SURAT

Penyesuaian relasi keterkaitan antara Surat Masuk dan Surat Keluar

ASISTENSI MONITORING

Sekretaris dapat dengan mudah memantau Surat Masuk maupun Disposisi pimpinan

Keuntungan yang diperoleh jika menggunakan E-Office

surat dibuat secara elektronik tersusun dengan baik dan rapi, dengan tujuan agar surat mudah dilihat, dikelola, ditemukan dan dipergunakan kembali.

Tugas akan menjadi lebih mudah, dan pekerjaan akan lebih cepat terselesaikan serta tersusun dan terstruktur dengan baik.

Pembuatan format surat sesuai ketentuan umum, sehingga invalid format serta struktur surat tidak terjadi.

Dipermudah dalam melakukan disposisi pada surat yang diperoleh dari pihak luar, karena sistem sudah menyediakan.

Selain fungsi yang tersedia di aplikasi, kami juga sangat memperhatikan sisi kenyamanan pengguna. Seperti yang kita ketahui, saat ini pengguna mengakses layanan internet melalui berbagai perangkat, dan yang paling dominan adalah melalui perangkat mobile smartphone. Aplikasi surat ini menggunakan template bootstrap responsive sehingga compatible / dapat bejalan baik disemua platform device / jenis  perangkat baik Komputer/PC, Notebook, Tablet, hingga Smartphone.

Berikut ini fitur utama aplikasi Master E-office

  1. Manajemen Surat Masuk
  2. Manajemen Surat Keluar
  3. Disposisi Surat
  4. Manajemen Unit Kerja
  5. Notifikasi Surat masuk dan Disposisi surat
  6. Manajemen User
  7. Custom Layout (pengaturan layout / format disposisi surat dan tanda terima surat)
  8. Report (Laporan surat masuk, surat keluar, disposisi surat dan arsip berkas / dokumen)
  9. Manajemen Arsip Berkas (untuk mengelola arsip berkas selain surat)
  10. Tracking surat (untuk melihat status / progres surat)
  11. Notifikasi email untuk surat masuk, disposisi surat, tembusan surat
  12. Custom layout notifikasi email (format notifikasi email  untuk surat masuk, disposisi surat, dan tembusan surat bisa diatur dengan mudah melalui aplikasi)
  13. Fitur memo (pengumuman singkat) dapat dikirim ke 1 atau lebih user dan notifikasi memo (notifikasi email dan notifikasi via aplikasi.